Halaman

Selasa, 18 Desember 2012

cara memasang pelk racing



Memiliki mobil dengan velg racing tentunya memiliki kesan tersendiri. Disamping mampu mencerminkan pribadi pemilik mobil, velg aftermarket juga bisa memberikan manfaat yang lebih baik dibandingkan dengan velg standar. Namun hal ini tentunya hanya bisa terjadi jika anda memilihnya dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. Pada dasarnya, velg standar dibuat sesuai dengan standarisasi jenis mobil tertentu. Untuk itu jika ingin mendapatkan kemampuan handling atau daya cengkram yang lebih baik, maka memilih velg racing juga tidak bisa asal-asalan.
Untuk memasang velg racing sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan cara memasang velg biasa. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika anda memang tertarik untuk memasang velg racing. Sebenarnya velg yang berdiameter lebih besar tidak selalu memberikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan velg bawaan pabrik. Terlebih untuk mobil jenis SUV. Untuk itu ada beberapa hal yang mungkin akan muncul saat anda mengganti velg anda dengan velg jenis racing.

  • Beresiko. Mengganti, velg menjadi velg jenis racing memang beresiko. Jika berjalan di jalan yang mulus, velg besar memang lebih responsive. Namun jika berjalan di jalan yang tidak rata dan kasar, ban tidak bisa meredam goncangan dengan sempurna. Hal ini tentunya mengakibatkan pengendara merasa kurang nyaman saat sedang berkendara. Bahkan jika plus sizing yang dilakukan terlalu berlebihan, hal ini justru bisa merusak velg.
  • Jika anda memang sudah yakin untuk mengganti velg anda, anda harus benar-benar jeli dalam memilih velg jenis racing. Dalam memilih ban, pastikan bahwa speed load rating ban tersebut lebih baik dibandingkan dengan ban asli. Cara pembuatan velg juga perlu diperhatikan karena hal ini juga sangat berpengaruh pada kualitas velg tersebut. Disamping itu, anda juga perlu mengecek pola bautnya. Pastikan bahwa pola bautnya sama dengan yang ada pada mobil anda. Selain itu anda juga perlu memastikan bahwa ban tersebut memiliki offset yang sesuai dengan spesifikasi mobil anda. Tapak ban juga perlu diperhatikan. Jika aman dan tidak menggerus liang ban, maka modifiasi ban bisa dibilang cukup sukses.
  • Untuk memasang velg dengan baik, langkah termudah adalah dengan meminta bantuan dari modifikator yang handal. Untuk menemukan modifikator yang handal, anda perlu mempertimbangkan pengalaman dari modifikator tersebut. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Jika anda hanya mempertimbangkan faktor harganya saja, yang ada bukannya mendapatkan mobil racing yang lebih baik dari versi originalnya namun justru malah merusak mobil yang sudah sempurna.
Memilih bengkel yang kurang kompeten juga beresiko untuk merusak ban dan velg. Untuk menghindari hal tersebut, anda perlu memastikan apakah bengkel tersebut menawarkan garansi yang menguntungkan bagi anda atau tidak. Jika bengkel tersebut menawarkan garansi, maka jika anda tidak puas dengan hasil yang diperoleh, anda bisa melakukan claim garansi dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar