Halaman

Rabu, 13 Februari 2013

cara mudah dan murah meningkatkan performa pada mesin bensin


Salah satu cara mudah dan murah untuk meningkatkan performa dan akselerasi pada mesin bensin, bagi anda yang masih awam, sebaiknya ambil langkah yang simpel- simple saja dan tidak terlalu extrem agar tidak merusak komponen mesin yang nantinya malah menjadi masalah tersendiri bagi anda.
Umumnya akselerasi mesin standard yang sudah berusia lanjut mulai kendor, hal ini bisa kita tingkatkan lagi dengan beberapa cara yang mudah dan simpel. Untuk yang suka utak-atik mesin sendiri mungkin sudah terbiasa dengan cara ini, tetapi bagi yang masih awam mungkin baru akan mengenal dan mengerti. Cara Meningkatkan Akselerasi Mesin Bensin Antara Lain :

Dapat dipastikan Sistem pengapian bagus atau berfungsi dengan baik, lebih bagus kalau sudah mengadopsi sitem pengapian CDI.
Atur Karburator jangan di rombak atau di rubah terlebih dahulu.
Cukup memainkan sistem pengapian saja yakni:
  1. Dapat dipastikan bahwa kinerja Vacuum Delco Normal.
  2. Pastikan pula Kinerja Sentrifugal bekerja normal.
  3. Apabila sistem vacuum delco serta sentrifugal tidak bekerja dengan baik, sebaiknya delco harus di service agar kinerja normal.
  4.  Lakukan pengaturan pada pengapian agar maksimal yang di izinkan pabrikan mobil atau sesuai sepesifikasi maksimal.
  5. Lakukan pengecekan pada kinerja vacuum delco dengan lampu timing. Timing akan terlihat berubah pada saat selang vacuum di pasang serta skep gas di buka sedikit.
  6.  Cek kinerja sentrifugal advance dengan lampu timing. Timing akan terlihat berubah pada RPM 2500-3000




Tidak ada komentar:

Posting Komentar